Pengalaman Beli Leptop Gaming Di Jepang

harga leptop gaming di jepang
MSI GF63 8RC
Bagaimana cara membeli produk elektronik terutama leptop gaming di jepang, apakah murah ? atau mungkin jauh lebih mahal di bandingkan di Indonesia ? Dan bagaimana pengalaman membeli produk tersebut di jepang ? saya akan bagiakan pengalaman saya dalam membeli product elektronik teratma leptop gaming di jepang.

Dimulai dari kegemaran saya dalam membuat video dan saya juga sebagai content creator di Youtube sejak tahun 2018, sejak saat itu saya selalu melakukan editing menggunakan handphone xiaomi saya yang memang saya adalah Youtuber pemula dengan bermodalkan smartphone, karena kebutuhan tersebut saya memutuskan untuk membeli leptop untuk menunjang kinerja saya dalam editing video.


Video Unboxing Leptop Gaming MSI GF63 8RC JAPAN Version



Di tahun 2019 tepatnya bulan Mei saya sudah berada di Jepang kala itu dan saya memutuskan untuk membeli leptop gaming saya di Jepang untuk pertama kalinya. Pada kala itu saya memutuskan untuk mencari toko elektronik di jepang dan saya di beritahu oleh temen kerja bahwa di Akihabara Jepang banyak toko elektronik, maka saya memutuskan untuk pergi kesana.

Saya berkunjung ke beberapa toko di Akihabara, pada akhirnya saya memutuskan untuk membeli leptop gaming saya di Bic Camera salah satu sentral toko elektronik yang cukup lengkap menurut saya, walaupun memang harganya agak lumayan.

Harga

Saya membeli Leptop Gaming MSI GF63 8RC yang memang cukup mempuni untuk saya editing video, dikarenakan saya bukan pro jadi ini sudah cukup , berapa harga leptop gaming di jepang ? ini mungkin menjadi pertanyaan , kala itu saya mendapatkan harga ¥120.000 jika di ganti dalam bentuk rupiah sekitar Rp. 15.000.000,- dengan kurs Rp125 per ¥1 .

Menurut saya membeli barang di jepang tergantung dari harga kurs, jikalau kurs sedang rendah maka kita untung membeli  barang di jepang, tapi jikalau kurs sedang tinggi maka kita akan mendapatkan harga yang cukup tinggi karena kurs sedang tinggi.

Bahasa

Jikalau masalah yang lain tidak terlalu bermasalah, hanya saja keyboard yang memang tergabung dengan keyboard jepang yang di dalamnya bisa kita menulis huruf jepang, yang memang tidak terbiasa akan menjadi sedikit terganggu, dan juga windows bawaan nya juga ada beberapa yang memang menggunakan bahasa jepang, yang sulit untuk di pahami untuk orang yang tidak bisa bahasa jepang.

Bonus

Saya juag mendapatkan beberapa hadiah yang memang saya dapatkan kala itu di antaranya , 
  • Gantungan kunci dari MSI 
  • Tas Ransel keren Official MSI
  • Mouse Steel Series ( Mouse Gaming )
ketiga bonus itu saya dapatkan dan itu menjadi kelebihan

Oh iya saya juga mendapatkan Point Card dari Bic Camera setelah saya membeli product leptop gaming di sana, ya lumayan bisa di gunakan ketika saya mau membeli produk yang lain di sana.

Pelayanan

Walaupun saya bukan orang jepang, tapi pelayanan nya juga sangat bagus, bukan hanya itu mereka juga bisa bahasa inggris jadi gak masalah jikalau kita tidak bisa bahasa jepang, kaerna bahasa inggris saya juga belepotan saya mengguanakan bahasa jepang dan mereka juga menjelaskan dengan bahasa jepang yang sederhana dan mudah di pahami oleh saya sebagai pemula.

Pokoknya pelayanan yang di berikan sangatlah memuaskan kalau menurut saya pribadi, nah untuk kamu yang mau membeli produk elektronik terutama leptop gamign di jepang, kalian bisa saja membeli produknya tapi ingat jangan kalap kalau sudah masuk ke tokonya ya hehe.

Previous
Next Post »